Obat Herbal Diabetes Melitus

Kenali Yuk, Diabetes Melitus

Diabetes Melitus (DM) atau yang sering dikenal dengan penyakit kencing manis adalah kondisi ketika tubuh seseorang mengalami gangguan dalam mengendalikan kadar glukosa darah. Akibatnya, kadar glukosa darah meningkat (hiperglikemia) secara berkepanjangan (kronik).

Apa sih penyebab Diabetes Melitus ?

Diabetes melitus terjadi karena kekurangan  jumlah hormon insulin atau kurang sempurnanya kerja insulin.  Insulin merupakan hormon yang dihasilkan oleh pankreas. Hormon insulin berfungsi untuk membuka jalan agar glukosa dapat masuk ke dalam sel untuk menghasilkan energi, menekan produksi gula di hati dan otot, serta mencegah pemecahan lemak sebagai sumber energi.

Pada kondisi normal pankreas akan mengeluarkan insulin dalam jumlah kecil sepanjang hari. Jika seseorang makan, maka pankreas akan memproduksi lebih banyak insulin untuk menangkap glukosa yang terdapat dalam makanan.

Tipe Diabetes Melitus

Diabetes Melitus dikelompokkan menjadi beberapa tipe, yaitu Diabetes Melitus  tergantung insulin (Diabetes Melitus tipe 1),  Diabetes Melitus tidak tergantung insulin (Diabetes Melitus tipe2) dan  Diabetes Melitus gestasional yang terjadi selama masa kehamilan.

Pada Diabetes Melitus tipe 1, sel beta pancreas rusak sehingg hormon insulin tidak dapat diproduksi dan pasien membutuhkan terapi eksternal ( tergantung insulin). Diabetes Melitus tipe 1 banyak dipengaruhi faktor keturunan, meski kontribusi faktor keturunan terhadap resiko Diabetes Melitus hanya sebesar 5%.

Diabetes Melitus tipe 2, jumlah produksi insulin normal, namun sayangnya “lubang kunci” yang berfungsi sebagai reseptor tak lagi pas dengan “sang kunci”. Kondisi ketidakseimbangan ini mengakibatkan jumlah gula yang masuk ke dalam sel menjadi menurun, akibatnya individu akan merasakan gejala khas diabetes melitus. Diabetes Melitus tipe 2 paling banyak ditemukan pada orang yang kegemukan akibat pola hidup.

Apa saja gejala Diabetes ?

Gejala dan keluhan klasik Diabetes Melitus :

  • Sering berkemih/kecing (poliuria)
  • Sering atau cepat merasa haus/dahaga (polidipsia)
  • Sering lapar dan cepat lelah
  • Kesemutan/mati rasa pada ujung saraf ditelapak tangan dan kaki
  • Terganggunya penglihatan secara tiba-tiba
  • Lambatnya penyembuhan pada luka/tergores
  • Gangguan fungsi ereksi dan keputihan
  • Gatal – gatal dan bisul

Cara Mengobati Diabetes Melitus

Cara mengobati  diabetes melitus adalah dengan menerapkan pola 3J, yakni Jumlah kalori, Jadwal makan, dan Jenis Makan. Jumlah kalori, yaitu jumlah kalori makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan status gizi penderita diabetes melitus dan bukan berdasarkan tinggi rendahnya kadar gula darah. Jumlah kalori yang disarankan berkisar antara 1.100  – 2.900 Kkal. Jadwal makan bagi pengidap diabetes melitus dianjurkan lebih sering dengan porsi sedang, sehingga jumlah kalori merata sepanjang hari.

spirulina power-mix-sun-hope-cara-cepat-menaikkan-trombosit omega 3

Disinilah pentingnya pengaturan pola makan bagi penderita diabetes. Suplementasi nutrisi sangat berperan aktif dalam manajemen penyakit Diabetes Melitus. Nutrisi Sun Hope berperan penting sebagai sumber nutrisi alami bagi penderita penyakit diabetes melitus yang akan berfungsi sebagai obat herbal diabetes melitus. Konsumsi Sun Hope Deep Sea sangat penting, karena kandungan omega 3-nya (DHA) mempengaruhi  sel-sel tubuh dalam merespon insulin. Untuk menyeimbangkan kadar gula darah, konsumsi  1 sdm susu kolostrum Powermix Sun Hope yang mengandung insulin growth factor, 30 menit sebelum makan. Serta Spirulina Plus  Sun Hope yang mengandung 4  Super green Food

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *